Perjalanan Melahirkan Merek Sendiri (Tas DOWA)


tas dowa

Kisah kesuksesan Delia Murwihartini bertolak dari idealisme. Kendati berawal sebagai pemasok untuk merek lain, Dowa yang dinaungi langsung perusahaannya, leluasa menetapkan segmen pasar dan posisi produk.

 

  • ┬áModal

Jangan takut memulai bisnis jika hanya punya modal kecil. Saat ini ada banyak jalan, termasuk bermitra dengan pihak lain. Ini bisa menjadi cerminan. Jika bermitra saja sudah sulit, maka orang lain akan sulit percaya dengan bisnis Anda.

 

  • Menikmati

Mulailah dengan bidang usaha yang disenangi, bukan yang sedang laku atau happening. Jika memulai bisnis di bidang yang sedang laku, akan terlalu banyak saingan, calon pembeli pun akan cepat bosan.┬áMulailah dengan hal – hal yang disukai. Jika suka merajut, silakan merajut. Yang penting hati senang sehingga uang bukan lagi menjadi tujuan utama.

 

  • Fokus dan Tekun

Jangan cepat menyerah. Tetaplah tekun, selalu belajar dari setiap peristiwa, dan lakukan evaluasi sehingga produk dan Anda sendiri selalu mengalami pembaharuan. Di samping itu, Anda juga perlu fokus untuk membesarkan sebuah bisnis.

 

  • Inovasi dan Improvisasi

Ini adalah usaha untuk membuat barang yang Anda jual tidak terlihat monoton atau menua di kemudian hari. Kreatiflah untuk selalu membuat sesuatu yang baru. Produk dan showroom juga perlu diperbaharui. Yang terpenting pola – pola yang menjadi trademark tidak ditinggalkan.

 

Baca Juga :

 

 

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Ini, Silahkan Anda Share Jika Merasa Bermanfaat

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *